Jumat, 01 Juli 2011

S.E.J.A.R.A.H!

Begini ceritanya..

Masa lalu adalah bagian dari masa sekarang dan masa yang akan datang, karna kita tidak akan sampai pada masa ini dan yang akan datang tanpa melalui masa yang sudah lampau...tidak salah kalau kita sebut aja masa lampau itu sebagai SEJARAH..ya, sejarah hidup.

Memang..

tidak selamanya masa lalu itu mudah untuk dikenang, karna tidak semua masa lalu itu menyenangkan..bahkan tidak jarang masa lalu itu seolah ingin dihapus dari ingatan...Tetapi buatku, kehidupan kita ibarat sebuah ROMAN (dulu waktu SMP belajar bahasa Indonesia, sastra jenis Roman itu mengisahkan kehidupan si tokoh dari sejak lahir hingga kembali pada Tuhannya), yang terdiri dari chapter..ke chapter berikutnya..saat kita membuka kembali halaman per halaman yang telah berlalu, saat itulah kita dapat menyebut masa lalu sebagai KENANGAN..mungkin itu manis, atau pahit..

Awal mula..

dikehidupanku aku bertemu dengan banyak orang, bergaul dengan berbagai tipe dan karakter, serta berteman dengan siapa yang juga ingin berteman denganku..ada yang dekat dan akhirnya berujung menjadi sahabat, ada pula yang dekat, tapi ntah kenapa saat ini akupun tak tau sebenarnya ada apa dengan pertemanan kami..

Jadi teringat kejadian Semalam!

tadi malam aku mengingat mereka yang terdekat dimasa lalu, ya ampun...begitu banyak kenangan. Tidak heran kalau wajahku tersipu malu sendiri..Aku terpaku, ternyata mereka memiliki arti tersendiri di hatiku, tak kusangka!
kecewa? ya..pada titik tertentu aku kecewa, karna aku pun ga mampu menjelaskan mengapa yang indah itu hanya tinggal kenangan..
Mungkin saja kerinduanku membuatku tak sengaja menekan nomor telepon selulernya dan terdengar nada panggil..belum sampai berakhir pada nada pertama, aku segera tersadar dari kekonyolanku dan mematikan sambungan telfonku..kemudian aku tertawa..hahahahahaha..dasar makhluk yang aneh!
dan saat itu aku menyadari, aku benar-benar menyayangkan kehilangan hal-hal indah dulu..

Namun..

masih teringat dengan kejadian semalam, aku mencoba merenungi jikapun ada kesempatan untuk mengubahnya, apakah akan kuubah? dan anehnya, aku malah memilih TIDAK AKAN MENGUBAHNYA..
loh, kenapa? toh aku tidak ingin kehilangan hal indah-indah dulu bukan?
ya benar.. tapi hal yang indah itu benar-benar indah jika ia tidak hanya indah disatu masa, tetapi tetap bertahan indah dimasa-masa berikutnya yang akan datang. Dan aku tau.. TIDAK untuk kasus ini..

Jikapun ada kesempatan tuk bertemu dan membuka lembaran-lembaran Romanku terdahulu..

aku lebih memilih lembaran-lembaran itu berisi kejadian yang sama tanpa pengubahan sedikitpun, karna kejadian itu adalah hasil dari ujian yang ada selama ini, tentu saja itu berharga.. toh tidak seorangpun dapat memprediksi masa yang akan datang.. mungkin hal-hal indah dulu tidak hanya tinggal kenangan, bisa saja kelak dimasa mendatang keindahan itu datang kembali dalam wujud yang seharusnya..yaitu wujud yang terbaik sesuai kehendak Sang Penulis Roman itu sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar