Selasa, 27 Juli 2010

BELITUNG 3

PETUALANGAN DI BELITUNG TIMUR



HARI KETIGA/28 MEI 2010

Di hari ketiga ini terjadi sedikit permasalahan akomodasi. Karena aku cuma mesen kamar buat 2 malam aja, di hari ketiga aku harus check out, karena kamar yang aku tempatin udah dibooking. jadinya pagi itu petualangan pertama ialah mencari penginapan. akhirnya muter-muter kota Tanjung Pandan... duduk diboncengan membuatku leluasa mengambil gambar apa aja di kota ini. Check it out!

PUSAT PASAR BELITUNG, GANG KIM TING!
unik juga.. nama pasarnya oriental gitu.. emang sih, di Belitung gampang bener nemuin temen-temen kita dari etnis/turunan tionghoa.


Disatu Bunderan Jalan terdapat tugu KELUARGA BERENCANA. Perhatikan lokasi ini sepi sekali.. hmmm coba dibandingkan dengan Bunderan Hotel Indonesia di Jakarta...wuihhh jauhhh banget bedanya yah. Ini menjadi salah satu alasan mengunjungi Belitung.. SEJENAK TINGGALKAN HIRUK PIKUK IBUKOTA.


Beberapa gedung instansi pemerintahan yang berada di Tanjung Pandan. teteuppp... sepi euy.







Salah satu gedung sekolah yang cukup besar di daerah itu



PASAR IKAN TANJUNG PANDAN



PELABUHAN TANJUNG PANDAN
Lokasinya hanya 5 menit berjalan kaki dari Hotel Mendanau tempat awal aku menginap.



MARTANI TANJUNG PANDAN



Setelah berkeliling cukup jauh, akhirnya aku tiba disebuah hotel yang lokasinya tidak jauh dari hotel pertama aku tempati, sekitar 5 menit berjalan kaki dari Pusat Pasar. Namanya HOTEL MARTANI. kalau temen-temen searching hotel-hotel dengan harga terjangkau di pusat kota Tanjung Pandan, pastinya HOTEL MARTANI ini masuk nominasi.







Dan masalah penginapan selesai sudah!


PETUALANGAN BERIKUTNYA

awalnya aku dan ruly berencana hanya 2 malam di Belitung dan melanjutkan perjalanan ke Bangka. Tapi setelah mempertimbangkan masih banyak pantai-pantai di Belitung yang belum dieksplor, jadilah kita membatalkan niatan ke Bangka.

Dihari ketiga ini kita sedikit kebingungan mau kemana. Kita coba mikir ke Belitung Timur aja ke Daerah Manggar, perjalanan cukup jauh dan kita ga tau disana mau ngapain aja. Ga kehabisan akal, kita datengin warnet terdekat dan mulai searching objek wisata di belitung Timur.

Acara ngenet juga asik tuh buat diabadikan...xixixixi totaly narsism!





Yaelah duy...ga usah digituin mulutnya juga udah jelek aja...hahahaha.. piss beib.



Menemukan beberapa opsi kunjungan, tapi otak ga bisa mutusin... ternyata belum makan siang..ya susah mikir dong. Jadinya kita muter-muter pasar nyari makanan. Hari itu kita pengen makan yang beda, secara Belitung kampung etnis tionghoa juga..yah kita cari masakan mereka,

NON HALAL, xixixixixixi..







uihhhhh... kuennnyangg!

AKHIRNYA....
dengan segala pertimbangan, kita berangkat ke Manggar Belitung Timur. Perjalanannya naik sepeda motor dengan kecepatan 60-70 km/jam mencapai 2,5 jam perjalanan. Kebayang dong jauhnya Belitung Timur ditempuh dari Belitung Barat (tanjung pandan)..

Tapi kita punya cara biar capenya ga begitu keras...foto-foto dibeberapa tempat yang pengen kita abadikan. Setidaknya moment foto ngasih waktu buat istirahat sejenak trus lanjut lagi perjalalannya.











Sempet muter-muter karena kesasar..tapi dapat diatasi dengan BERTANYAAAA!

tiba dengan selamat disalah satu pantai di Belitung Timur. Namanya Pantai Burung Mandi. Ga tau kenapa namanya Pantai Burung Mandi, yang jelas, pantai ini satu-satunya pantai yang aku temukan di Belitung yang BEROMBAK walaupun ombaknya ga gitu gede, lumayan asiklah buat kejar-kejaran ombak ditepi pantai.

Pastinya Pantai ini dipergunakan untuk:
1. BERENANG DAN BERAKSI DI OMBAK





2. NARSISM DISETIAP SUDUT PANTAI






3. PURA-PURANYA FOTO CANDID GITU






4. ENJOYING KELAPA MUDA NAN SEGERRRR





GOODBYE BURUNG MANDI WELCOME BUKIT BATU
Disuatu persimpangan kita akan menemukan baliho yang bertuliskan objek-objek wisata yang dapet kita kunjungi di Manggar ini seperti foto pertama di awal tadi. Baliho itu terletak disimpang 3, lurus ke arah pantai burung mandi, belok kanan menuju Pantai Bukit Batu. and our next destination is BUKIT BATU.

Kita tiba diPantai BUKIT BATU udah sorean. jadi ga pake mandi-mandi lagi. jalan menuju pantai bukit batu lumayan sepi, serem juga sih.. pantainya lumayan bagus, tapi kurang jernih. jadi disini kita ga berlama-lama. Ambil beberapa foto, trus menuju lokasi lain.








Meskipun hari sudah mulai gelap, malampun segera tiba di bumi Belitung Timur, kita tetep tancep gas demi mencicipi kopi khas Manggar yang konon katanya kota ini memiliki warung kopi berjejer panjang memenuhi kota dikenal dengan sebutan KOTA 1001 WARKOP. Karena cameraku lowbate, aku ga bisa mengabadikan warung kopi yang berjejer panjang itu, hanya sempet fotoin kita berdua lagi minum kopi Manggar. Oh iya, dapat informasi kalau warung kopi itu ada sebagaian digunakan tempat pacaran yang agak-agak berani gitu.. sayang banget yah...citranya jadi buruk.





DAN perjalanan hari itu pun usah sudah.

Berikutnya akan ditayangkan kisah perjalanan HARI KEEMPAT ku di BELITUNG di Pantai lokasi syuting LASKAR PELANGI.
Penasaran???? tunggu kisahku hanya di Blog ini.....

5 komentar:

  1. gubukkkkk...bnr2 prewed kln yah...dan aq bnr2 ngiri ama foto2mu..kpn yah aq bisa k babel??? T_T

    BalasHapus
  2. sis, aq butuh teman gila sepertimu sis for my trips ;)

    BalasHapus
  3. @cimon: wew.. aku ga prewed kali Mon...emang jadwal ketemuan, trus sekalian dikonsepin liburan gitu.. heheheheh.. kalo dari jakarta ga mahal kok mon.. tiket pesawat PP 600.000an mon... hotel 150ribu ada kok, udah lumayan juga.. lebih enak kalo rame-rame kali yah.. bisa carter mobil, kalo berdua carter sepeda motor..murah kok...

    SELAMAT MENIKMATI INDONESIA MON...

    BalasHapus
  4. @sista: sistaaaa.. aku butuh temen gila sepertimu sis for my trips.. tapi ga suka dengan ke"instan"anmu sis...hahahahahahah.. aku suka searching2 sendiri, ga suka pake travel agency..ahahahhaahhahahaha..

    BalasHapus
  5. komenmu baru kubaca gbk hahahah..ayooolaaahh qta k babel tp ala backpacker y

    BalasHapus