Senin, 23 Januari 2012

PETUALANGAN AKHIR DI MANDAILING NATAL

Pemandangan indah SITINJAK dibalut sang kabut..

Hari itu Minggu, 10 April 2011..
Barang-barangku masih penumpuk dikamar, belum di pack. Padahal tinggal semalam lagi aku mendiami kamar kos yang sudah kutempati 2 tahun lamanya.. tiba-tiba seorang teman menghubungiku menghadiri pesta pernikahan anak salah satu pegawai di kantor cabang..



MEGAWATI MANURUNG..
pastinya kehadiran wanita ini di blogku udah ga asing lagi..Petualangan-petualanganku sering bersamanya.. akhirnya aku pindah ke kota Medan, dan ga berapa lama..wanita ini pun pindah ke Porsea menemani orangtuanya..dan Mandailing Natal menjadi kenangan..


TRIP 1: BERDUA MENUJU KOTANOPAN..
singkat cerita, meskipun hanya berdua saja..semangat kami tak surut untuk menghadiri acara pernikahan tersebut. Perjalanan kali ini cukup nyaman. Dengan menaiki angkutan umum jenis L-300 yang seharusnya bermuatan sekitar 20 orang, kala itu hanya berisi beberapa orang saja, bahkan kami berdua dapat menurunkan sandaran kursi hingga hampir menyentuh dudukan di belakangnya sehingga nyaman untuk tiduran..

Perjalanan ditempuh sekitar 2 jam dan melewati medan yang beragam...mulai dari jalanan mulus, tebing yang curam, bekas longsor, persawahan..






semua berakhir indah ketika kami bertemu dengan teman-teman di kantor cabang kotanopan..bukannya langsung pergi kondangan, kami malah memilih bernarsis sejenak..yahhh sudah bakat alami sepertinya :D


BERNARSIS SEJENAK...

1. SRIKANDI-SRIKANDI PETUALANG..

2. SANG KOMANDAN BERSAMA TIM NYA

3. JUNIOR BELAJAR NARSIS..(yaaa..walaupun pas-pasan wkwkwkwk)

4.LOMBA NARSIS..terkadang narsis sendiri ga seru, butuh formasi 2-2..dan terjadilah adu narsis berikut ini. kami tunggu penilaian pak komandan! ^_^

BERSAMA ADIK ANGKATAN (hehehe..biar nyaman baca blognya ^_^)




BERSAMA YANG LEBIH ADIKAN LAGI..
Jadi gimana nih komandan, penilaian atas bakat kenarsisan tim nya?? ^_^

5. WAJAH PENUH KEBANGGAAN (KARNA GA NGANTOR DISINI...) wkwkwkkwwk..pisss...^_^



6. KENDARAAN GRATISAN (Makasih amangboru..namboru udah diizinkan dipinjem :D)



TRIP 2: PESTA PERNIKAHAN ALA KOTANOPAN..
Akhirnya setelah sedikit lelah bernarsis, perutpun mulai lapar..saatnya menuju pesta dan mengisi lambung :D beginilah suasana pesta dengan adat mandailing di kotanopan..

1. MARKOMBUR..dan MAKAN


2. DUA JAGOAN SEJOLI


3. GA KLOP KALO KE NIKAHAN TAPI GA FOTOAN SAMA YANG NIKAH..
oke..siap-siap yah..1..2..3..cekrek!

mana ekspresinyaa???????..diulang..diulang..keluarin ekspresinya..1..2..3..cekrek! yaelahhh..emang udah standar nya begini kali yahh..komandan cuma nyentuh bibir, yang laen cuma senyum..aku aja yang heboh sendiri..mana si Horas malah ngliatin bukannya ikut berekspresi..eee..tahee..tahe..tau ga, kalo foto pose ini ada 5 dikameraku..bayangin..5 kali TAKE, hasilnya samaaaa..berdiri kaku tanpa ekspresi, wkwkwkwkwk...

YANG NGASIH AMPLOP BOLEH FOTOAN BERLATAR KAIN DEKORASI KHAS MANDAILING :D
warna kain hiasan di dinding diacara pesta mandailing cerah-cerah banget. sayang rasanya kalau ga dijadiin background narsis..ga papalah, toh sebelumnya udah ngasih amplop sama tuan rumah, jadi ga malu-maluin banget numpang foto..yang fotonya ga ada latar kain adat mandailing, brarti ga ngasih amplop. ya kan..ya kan.. piss :D
hahahah..ternyata cuma 3 orang, berarti sisanya??? wkwkwwkwk...

WAKTU MASIH PANJANG.. AYO BERPETUALANG LAGI...
acara kondangan selesai sudah. Sayang rasanya kalau sisa waktu yang ada ga dimanfaatin. Temen-temen bilang karna senin malam aku bakal meninggalkan Mandailing Natal, jadi diusulin maen ke Sitinjak arah Natal..cukup jauh sih, tapi apa lagi yang bisa dinikmati di bumi Mandailing Natal ini?? mau nonton bioskop ke 21? atau ke waterboom..mimpi kali yeeee. jadilah kita beranjak meninggalkan pesta..dannn BERNARSIS SEJENAK :D

Anak perawan di sarang penyamun (part-1)


Anak perawan di hamparan persawahan..


Anak perawan di sarang penyamun (part-2)



Bingung juga sih..kenapa di mobil juga harus fotoan ya???? untung aja aku ga ikutan foto.. (padahal gara-gara jadi fotografer sih..sebenernya ga iklas juga kaleee)
apakah sang junior satu ini masih se-imut yang dulu ya??? T_T



TRIP 3: SITINJAK..We're Comingggg...

Akhirnya tiba juga di objek wisata penatapan SITINJAK. tadinya aku mau cantumin keterangan tentang objek wisata ini, coba-coba cari info di wikipedia, googling, ternyata ga ada yang ngebahas tentang objek wisata ini.. jadi aku pake versiku aja ya.. Gini nih. (siapin popcorn, dongengku ga kalah sama nonton bioskop di 21 kok :D)

SITINJAK..
objek wisata ini berlokasi tepat ditepi jalan raya yang menuju Natal. Lokasinya sekitar 1,5 jam dari pertigaan Panyabungan-kotanopan-natal (biasanya pertigaan ini dikenal dengan daerah timbangan). yang diandalin dari objek wisata ini adalah pemandangan alamnya yang bisa ditatap hingga cukup jauh..kita bisa ngeliat liuk-liuk jalan raya diantara pepohonan..indah pastinya. Tapi, terkadang keindahannya ketutup kabut... Sebenernya ga banyak orang dateng dengan tujuan khusus ke objek wisata ini, biasanya yang dateng kesini orang-orang perjalanan panjang yang lagi singgah..sekedar istirahat sejenak menikmati keindahan alam ditemani secangkir cappucino dan semangkok mie instant rebus pedas. aihhh..nikmatnya, apalagi ditemani hembusan hawa sejuk khas pegunungan..ajib dah!


Dari tadi ngomongin pemandangan alam..rasanya ga sempurna kalau ga ditayangin..ini nih, kenarsisan kita di tengah indahnya pemandangan sitinjak.

1.FOTO SENDIRI-SENDIRI..(biar bisa dijadiin Profile picture di facebook :D)sekalian diperkenalin satu-satu deh, siapa tau ntar langsung pada sold out nyusul komandan :D (aminnn...)

1. SANG KOMANDAN.. Mr. Ricky (udah sold out..ntar lagi dipanggil "papa" sama anaknya..:D) karna dia komandan, jadi kita bolehin deh fotonya nongol dua kali, soalnya foto yang satu ini ga ada duanya...akrobat ditengah alam :D

2. ABABIL FREDDY...jiwanya rada labil, tawanya ga stabil, sikapnya ababil..tapiii, ga ada dia ga rameeee..(status udah hampir sold out, lagi nunggu sinamot terkumpul buat nglamar sang pujaan hati nun jauh di ibukota :D)


3. HORAS SIREGAR..penampilan paling necis hari ini..dia anggota mafia dengan mottonya "APA TAKUT..GA KUAT KAU BADAN, CABUT KAU NYAWA.." seremmm..ribak sude! status: sang pujaan udah ada, tinggal nunggu hari baiknya..aminn

4. MEGAWATI MANURUNG..wanita anti fetsin, anti makanan instan, anti minuman bersoda..HIDUP MAKANAN SEHAT! status: ga tau nih..kisah cintanya tak terdeteksi..hehehehe

5. SANG JUNIOR si GURU KARATE..(status ga jelas, kayanya blom laku sih :D)

6. AKU...(status in a relationship, pengen nya nikah tahun ini..lagi nunggu waktunya Tuhan..semoga dalam waktu yang tidak lama lagi. berprinsip, Jaksa ga jaksa..KAWIN! wkwkwkwk prinsip ini bersifat sementara Ya..:D)
Hahahah, setelah dirinci, ternyata ga semua juga avaliable yah..:D


2. FOTO RAME-RAME..Biar
indahnya kebersamaan..

Kamu sangat berarti, istimewa di hati
Slamanya rasa ini...



Jika tua nanti kita t'lah hidup masing2
Ingatlah hari ini..



Ketika kesepian menyerang diriku
Gak enak badan resah tak menentu...



Ku tahu satu cara sembuhkan diriku
Ingat teman2ku..





SEJENAK NOSTALGIA DENGAN SERIAL KOREA TERNAMA...
METEOR GARDEN..


SING..

Wo ming bai Wo yao de ai
Hui ba wo chong huai
Xiang yi ge xiao hai Zhi dong zai ni huai li huai
Ni yao de ai Bu zhi she yi lai



Yao xiang ge da nan hai
Feng chui you ri sai
Sheng huo zi you zi zai



[duhhh..yang lagi ketawa, cakep deh..cubit..cubit..:D) udah..udah, kita lanjutkan ke trip berikutnya...


TRIP 4: PEMANDIAN AIR PANAS...
Kalau ditinjau dari kisah diawal, sebenarnya petualangan ini sifatnya tiba-tiba dan ga diorganisir. dan lagi-lagi..tanpa persiapan baju mandi, atau baju ganti..kita nyemplung di mata air yang airnya hangat, langsung dari perbukitan.. lokasi tempat pemandian ini sangat strategis, tepat di tepi jalan arah balik dari Sitinjak menuju panyabungan.. paling 5 menit dari sitinjak.. tidak dikenakan biaya, tapi kita mesen mie rebus atau teh manis di warung sekitar pemandian itu..jadilah kita terjun dengan berpakaian lengkap! selengkap-lengkapnya!


SING..
dappol..dappol au ito..lam gogo..lam tabo..


Oh..jangan..hentikan! jangan..tidak...tolonggg..tollong... [lebay.com]


SING..
gapai semua rasa ini..rangkul aku dalam bahagiamu...[romantisnya :D]



Dari hari itupun berakhir..

keesokan harinya aku memenuhi surat perintah kepindahanku ke kota Medan, dan menetap kembali di rumah orangtuaku, meninggalkan mandailing natal dengan sejuta kisahnya...
kisah akan berlalu, namun pertemanan semoga tetap bertahan..

tahun ini kita akan dipertemukan kembali dalam suatu test yang akan menguji kemampuan dalam meningkatkan karier..entah akan berhasil atau mungkin belum rejeki..semoga yang terbaik yang terjadi, dan berharap dimanapun kelak kita berada...pertemanan itu tetap ada.

SEMANGAT untuk komandan dan tim nya di panyabungan..
SEMANGAT untuk Mega di Porsea..
SEMANGAT untuk aku disini..



"...persahabatan itu seperti mata dan tangan..
ketika mata meneteskan airmata, maka tangan akan segera menghapusnya..."


-lady with smile-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar