Minggu, 25 Juli 2010

BELITUNG


TUHAN MENCIPTAKANMU DENGAN SENYUMAN....

tanggal 26-29 Mei 2010 lalu merupakan hari-hari yang berkesan, akhirnya aku kesampean juga ngunjungi Pulau BELITUNG ini yang konon katanya punya pantai-pantai yang masih virgin.. Perjalanan kali ini, aku bersama sang pacar yang punya hobi sama, "menikmati pemandangan alam", Dearest Ruly.

HARI PERTAMA (26 Mei 2010)
Perjalanan menuju Belitung ditempuh dengan naik pesawat dari Bandara Soetta menuju bandara H.AS.Hanandjoeddin di Tanjung Pandan P. Belitung selama 50 menit saja. pertama kali menginjakkan kaki di tanjung pandan, wow.. bandaranya kecil banget... ga usah kuatir soal antrian ambil bagasi, ga seperti di Soetta kok.. semua serba mudah dan lancar..namanya juga bandara kecil. airporttax nya aja cuma 11.000,- .

Note: Tiket pesawat Soetta-tj.Pandan biasanya Rp 300.000,-an/org.

Berhubung aku ga menggunakan jasa travel agency, petualanganpun dimulai... aku udah pesen hotel di kota Tanjung Pandan, namanya HOTEL MENDANAU. aku pilih hotel ini karena lokasinya dipusat kota trus harganya cukup terjangkau. untuk mencapai hotel dari bandara, kita naik taxi.
ga kaya taxi yang biasa kita kenal...taxi disini mobil pribadi, siang itu aku naik taxi berjenis avanza, penumpangnya cuma aku berdua sama pacarku. tiba di Hotel ngurus administrasi, minta dipesenin sepeda motor rentalan, trus pergi mandi.


Note:
1. Ongkos taxi Bandara-Hotel Mendanau: @30.000,-/org, tawar aja jadi @25.000,-/0rg.
2. Hotel Mendanau ada 3 tipe kamar, standar, business, dan executive. aku pilih executive karena satu2nya tipe kamar yang nyediain hotwater meskipun cuma pakai shower Rp 230.000,-/mlm (fasilitas: ac, double bad, hotwater shower, tv, breakfast 2 org)
3. rental sepeda motor matic Rp 65.000,-/hari/12 jam.

karna waktu liburan singkat, kita langsung menuju pantai terdekat yaitu PANTAI TANJUNG PENDAM yang lokasinya ditengah-tengah kota. Pantai ini penampilannya biasa saja, ga begitu memiliki ciri khas. kalau kita dateng sore hari, pantai udah pasang, jadi pasir pantai yang lembut udah ketutupan aer laut. kalo pagi hari, pantai surut.... cukup luas juga pasir yang keliatan sekitar 300 m dari tepi air laut.
Disempetin narsis-narsis dikit sama Ruly, manfaatin moment sunset.. sayangnya moment sunsetnya ga begitu dapet..


alhasil kita malah ngisi waktu dengan makan somay... lumayanlah rasanya.



Note:
1. Somay Rp 8.000,-/porsi.
2. Kita juga pesen cappucino hangat Rp 3.000,-/gelas, lumayan ngangetin badan ditengah rintik hujan sore itu, hehehehehehe

Malemnya kita nyari makan malem disekitar kota Tj. Pandan. kita putuskan milih resto seafood di Jl. Sriwijaya yang lokasinya deket KFC. namanya resto DELI. kita pesen udang masak kecap sama sapotahu plus 2 nasi sama 2 gelas jeruk kunci dingin. hmmm...sedap! Trus kita singgah di Galeri kerajinan tangan masyarakat buat beli'in baju bermotifkan pantai-pantai belitung buat pacarku. dia suka..aku jadi seneng.


Penasaran dengan pantai-pantai belitung nan indah??? tunggu tulisan untuk hari KEDUA s/d hari KEEMPAT di BELITUNG pastinya hanya di blog ini...see ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar